Wujudkan Swasembada Pangan, Dosen dan Mahasiswa FP Unila Siap Dampingi Petani

Wujudkan Swasembada Pangan, Dosen dan Mahasiswa FP Unila Siap Dampingi Petani Source Picture : Tempo

 

Dekan Fakultas Pertanian Universitas lampung (Unila) Wan Abbas Zakaria mengatakan pihaknya siap mengawal pendampingan sektor pertanian di Provinsi Lampung sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan swasembada pangan. 


Menurutnya, Unila akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan berkoordinasi dengan Kementrian Pertanian terkait program-program penguatan pendampingan untuk mencapai keberhasilan pada 3 bidang sektor andalan pertanian lampung.


Untuk mencapai swasembada pangan, kata Wan Abbas, Unila akan melibatkan sekitar 270 mahasiswa dan alumni serta 55 orang dosen pendamping.


“Sesuai perintah presiden dan Kementrian Pertanian bahwa dalam 3tahun ke depan Provinsi Lampung memeberikan kontribusi dalam pencapaian swasembada padi, jagung, dan kedelai. Mudah2-mudahan persiapan ke arah sana dapat kami lakukan segera” jelasnya di ruang kerjanya, Selasa (20/1/2015).


Dia menerangkan FP Unila mempersiapkan teknik pertanian yang baik,termasuk bisa mendorong teknologi yang bisa dikuasi petani.


“Unila akan mendampingi dalam hal manajemen air dengan pengelolaan air yang efisien, penanggulangan hama penyakit tanaman, sampai panen dan pascapanen. Kami harap produktivitas petani meningkat,” paparnya.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r122.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...