Sikap Pemkot Bandar Lampung Ancam Iklim Investasi Terkait Penyegelan Ruko

Sikap Pemkot Bandar Lampung Ancam Iklim Investasi Terkait Penyegelan Ruko Source Picture : ilustrasi/Google

 

Sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang melaporkan pedagang ke kepolisian akan berdampak buruk terhadap iklim investasi. Konflik hukum yang menyeret dunia usaha dipastikan membuat investor menjadi antipati.

Ketua Pusat Studi Kebijakan Publik Lembaga Penelitian Universitas Lampung Dedy Hermawan menilai seharusnya Pemkot menjadikan dunia usaha sebagai mitra dan bersinergi membangun perekonomian di Bandar Lampung. 

"Jika cenderung banyak konfliknya seperti ini, akan jadi kontraproduktif bagi perekonomian karena pengusaha sudah pasti akan terganggu," kata Dedy, melalui telepon, Sabtu (17/1).

Menurut Dedy konflik antara pemkot dan pedagang semestinya tidak terjadi dan meluas seperti sekarang. Iklim investasi sangat penting dalam menopang kemajuan suatu daerah karena erat kaitannya dengan ekonomi dan lapangan pekerjaan. "Lebih elegennya memang konflik ini tidak berkembang," kata dia.

Meski demikian, Dedy menilai tindakan Pemkot yang melaporkan pedagang ke kepolisian sah-sah saja dilakukan. Apalagi, masing-masing pihak memiliki dasar hukum. "Enggak masalah pemkot lapor ke polisi. Pemkot bisa menuntut rakyatnya (pedagang) yang diduga bersalah. Negara hukum tidak mengenal pemerintah atau rakyat," jelasnya.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l4r888.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...