Sebentar Lagi Angkot akan Ditempel Stiker Tarif Baru

Sebentar Lagi Angkot akan Ditempel Stiker Tarif Baru Source Picture : Radar Lampung

 

Surat Keputusan (SK) tarif angkutan kota (Angkot) atas penyesuaian penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah dibuatkan oleh Bagian Hukum dan Perundangan-undangan Pemkot Bandar Lampung. Kini SK tersebut telah diserahkan ke Dinas Perhubungan (Dishub).

"Setelah penetapan tarif angkot oleh Wali Kota Senin kemarin, kami langsung buatkan SK-nya dan diserahkan ke dinas perhubungan. Untuk teknis selanjutnya seperti pembuatan stiker itu dinas perhubungan yang berwenang," terang Kabag Hukum dan Perundang-undangan Pemkot Bandar Lampung, Wan Abdurahman, di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, Rabu (21/1/2015).

Kepala Dinas Perhubungan Bandar Lampung Rifa'i membenarkan bahwa pihaknya telah menerima SK dengan nomor 97/1V.33/HK/2015 tentang penetapan tarif angkutan penumpang umum (mikrolet dan Bus Rapit Transit) di jalan raya dalam wilayah Kota Bandar Lampung.

"Sudah kita terima Sknya. Berlaku mulai tanggal ditetapkan yaitu 21 Januari 2015. Jadi SK lama nomor 973/IV.33/HK/2014 tertanggal 20 November 2014 tidak berlaku lagi," ujar Rifa'i.

Ke depan dishub akan kembali membuat stiker tarif yang akan ditempel di pintu-pintu angkot. Namun stiker ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya. Yaitu tidak hanya berisi besaran tarif angkot tetapi juga ancaman bagi sopir yang merobek stiker tersebut. 

 

Sumber : Tribun Lampung

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r057.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...