Ridho Ficardo Lantik 8 Bupati/Walikota Terpilih di Provinsi Lampung

Ridho Ficardo Lantik 8 Bupati/Walikota Terpilih di Provinsi Lampung Source Picture : Gede Setiyana

Gubernur Lampung Ridho Ficardo atas nama Presiden Indonesia melantik dan mengambil sumpah jabatan 8  Bupati/Walikota terpilih se-Provinsi di Gedung DPRD Lampung, Teluk Betung, Rabu (17/2/2016).

Acara berlangsung khidmat, lancar dan aman. Gubernur Lampung dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya usai melantik 8 Bupati/Walikota beserta wakilnya.

"Saya harap kepada Bupati/Walikota bisa mengembangkan daerahnya dan saling dukung-mendukung serta berkordinasi dan bersinergi dengan baik untuk kemajuan Provinsi Lampung. Selamat Bekerja dan mengemban amanah." Ujar Ridho

Ridho menekankan Pemerintah daerah sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah bisa mendukung Program Pembangunan Nasional. Yang utamanya pengembangan Infrastruktur, Pertanian dan Pariwisata yang merupakan program prioritas dari Pemerintah Pusat dan sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Lampung.

Ia harap dengan dilantiknya 8 Bupati/Walikota yang baru bisa menjadi momentum dalam membangun Provinsi Lampung serta bisa menumbuhkan semangat bekerja dijajarannya untuk Lampung yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera.

Ridho juga mengapresiasi panitia penyelenggara, pihak keamanan, para kandidat dan tim pendukung serta seluruh elemen masyarakat yang mampu menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pilkada di Provinsi Lampung.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk semua elemen karna sudah menjaga kelancaran dan keaman Pilkada di Lampung sehingga tidak mengganggu jalannya pembangunan yang sedang dilakukan di Provinsi Lampung."

Dalam acara sakral yang menentukan arah pembangunan Kabupaten/Kota Lampung kedepannya tersebut, dihadiri lengkap oleh semua pasangan Bupati/Walikota terpilih. Delapan Bupati/Walikota dan wakilnya yang telah dilantik oleh Gubernur Lampung tersebut adalah:

1. Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandar Lampung: Herman HN-M Yusuf Kohar
2. Wali Kota-Wakil Wali Kota Metro Ahmad Pairin-Djohan
3. Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat: Agus Istiqlal-Erlina
4. Bupati-Wakil Bupati Pesawaran: Dendy Ramadhona-Eriawan
5. Bupati-Wakil Bupati Lampung Selatan: Zainudin Hasan-Nanang Ermanto
6. Bupati-Wakil Bupati Lampung Timur: Chusnunia-Zaiful Bukhori
7. Bupati-Wakil Bupati Way Kanan: Raden Adipati Surya-Edward Anthony
8. Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah: Mustafa-Loekman Djoyosoemarto.

Acara juga dihadiri oleh Jaksa Agung RI HM Prasetyo dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Forkopimda Provinsi Lampung, dan tamu undangan lainnya. (RA)

Ryan Januar Sherty

About the Author

Ryan Januar Sherty Connect, Share and Get idea. Amateur web and creative designer. Juru ketik. Antithesism.

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l9r204.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...