Ridho Ficardo : Lampung Punya Potensi Energi Besar

Ridho Ficardo : Lampung Punya Potensi Energi Besar Source Picture : Tribun Lampung/Beni

 

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, hari ini (13/1/2015) menandatangani nota kesepahaman pembangunan pembangkit listrik tenaga uap batubara di Mulut Tambang, Kabupaten Mesuji.

Acara ini dihadiri Kuasa Direktur Utama China Shenhua Energy Co.Ltd Guo Hua Electric Power Branch Mr.Cong Gui dan Direktur PT Karya Inti Energi Group Kokos Leo.

Ridho mengatakan Lampung memiliki potensi sumber daya energi listrik yang besar seperti panas bumi sebesar 2.867 Mega Watt Electric atau 10 persen dari total potensi panas bumi.

"Selain itu juga potensi biomassa, potensi biogas, bioetanol, angin, hydro power dan batu bara di Mesuji yang diperkirakan dapat dibangun pembangkit mulut tambang dengan kapasitas mencapai 2x1.000 MW," ujarnya.

Dalam acara tersebut selain disepakati kerjasama dan pembangunan PLTU Batubara dengan daya 2 x 350 MW akan dilanjutkan ke tahap berikutnya sampai dengan 6 x 350 MW. Pembangunan akan memenuhu standar keamanan,efisiensi,berwawasab lingkungan dan berteknologi maju. Boiler batu bara akan dirancang khusus untuk memenuhi sumber daya batu bara lokal.

Sumber : Tribun Lampung

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l4r641.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...