Puluhan PNS Pemkot Bandar Lampung Jalani Tes Urine

Puluhan PNS Pemkot Bandar Lampung Jalani Tes Urine Source Picture : Suasana petugas BNK Kota Bekasi melakukan tes urin

 

Sebanyak 70 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bandar Lampung menjalani tes urine atas permintaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung.

"Hanya 70 pegawai BPKAD yang dilakukan tes urine dari 250 pegawai, sebelumnya sudah juga dilakukan tes di BPMP, Dispenda dan BPPLH," kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Lampung, Abadi Azra'i di Bandar Lampung, Jumat (19/9).

Dijelaskan, empat SKPD ini merupkan pilihan dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Pihak BNN hanya melakukan tugas untuk melakukan tes sesuai kuota.

"Setelah melakukan tes urine beberapa kali, hasilnya negatif dan belum bisa kami ekspos juga karena keseluruhan hasilnya akan kami serahkan ke wali kota. Bila nanti ada yang positif terkena narkoba, itu kewenangan penuh ada di wali kota," ujarnya.

Asisten I Pemkot Bandarlampung Dedi Amrullah mengatakan, pemkot sangat menyambut baik program dari BNN tersebut, sebab ini sebagai upaya pencegahan.

"Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karyawan untuk mendeteksi sejauh mana ketaatan karyawan dalam hal pelarangan menggunakan narkoba," katanya.

Sumber : Berita Satu

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l3r939.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...