Puluhan Elemen di Lampung Gelar Aksi Dukung KPK

Puluhan Elemen di Lampung Gelar Aksi Dukung KPK Source Picture : Lampung Post

 

Puluhan aktivis pro demokrasi menggelar aksi keprihatinan terhadap arogansi kesewenangan mabes polri terhadap komisi pemberantasan korupsi (KPK) di Tugu Gajah, Bandar Lampung, Jumat (23/1).

Hadir tokoh-tokoh LSM, pegiat anti korupsi, diantaranya Edwin Hanibal, Watoni Nurdin, Abi Hasan Muan, Agus Revolusi, direktur advokasi PBHI Juendi Leksa, mantan ketua AJI Bandar Lampung Juwendra Asdiansyah, dan lainnya.

Direktur LBH Bandar Lampung Wahrul Fauzi Silalahi dalam orasinya menyebutkan bahwa hari ini mabes polri telah melakukan pelemahan terhadap KPK. 

Oleh karena itu, kata Fauzi, aksi solidaritas ini didukung agar KPK tetap kuat dan tidak melemah atas tindakan yang dilakukan mabes polri terhadap wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW).

"Maaf kepada kepolisian karena kami tidak izin. Namun, aksi ini adalah karena kami tidak ingin pak BW dikriminalisasi. Pak BW selama ini dikenal figur yang berintegritas dan bersih," ujar Fauzi berapi-api.

Juwendra dalam orasinya menjelaskan bahwa BW telah dituduh oleh pihak kepolisian. Sebagai aparat penegak hukum, kata Juwendra, seharusnya kepolisian bisa bertindak dengan proporsional. 

"KPK harus diselamatkan. Siapa lagi yang bisa diharapkan dalam pemberantasan korupsi," ujar Juwendra.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r200.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...