PT Hutama Karya Diberi Mandat Bangun Tol Sumatera

PT Hutama Karya Diberi Mandat Bangun Tol Sumatera Source Picture : Istimewa

 

PT Hutama Karya merupakan BUMN yang diberi mandat oleh pemerintah untuk membangun empat ruas jalan tol Trans-Sumatera. Sejumlah ruas itu ialah Medan-Binjai, Riau-Dumai, Palembang-Indralaya, dan Bakauheuni-Terbanggi Besar. 

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Rabu (4/2). "Pak Presiden menginginkan percepatan jalan tol, bahkan beliau telah memerintahkan kepada Menteri PU dan BUMN untuk percepatan pembangunan tahun ini,"katanya melalui sambungan telepon.

Saat ini, lanjutnya, tim pembebasan lahan yang dibentuk Gubernur Lampung telah bekerja. Meski diakuinya masih akan dilakukan penambahan beberapa unsur lain untuk memperkuat kerja tim. Mengenai besaran dana pembebasan lahan, Fahrizal tidak dapat berkomentar. 

Menurutnya, dana pembebasan lahan menjadi tanggungjawab PT Hutama Karya. Besarannya akan melalui proses perhitungan appraisal oleh lembaga independen. Percepatan pembangun jalan tol memang diharapkan segera menyusul rencana pemberian PMN dari APBN Perubahan 2015 bagi PT Hutama Karya.

"Hutama Karya memang harus bekerja sesegera mungkin, karena sudah disuntik PMN dari APBNP sebagai modal pembangunan jalan tol,"imbuhnya.

Seperti diketahui, PT Hutama Karya akan mendapat bantuan PMN sebesar Rp3,6triliun.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l6r006.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...