Progress Pembangunan Tol Lampung Sudah Terlihat di Bakauheni

Progress Pembangunan Tol Lampung Sudah Terlihat di Bakauheni Source Picture : Andreas Evando P (@eVANDOpriyanto)

Bandarlampungku.com - Beberapa waktu yang lalu, @SSCI_BDL telah meninjau progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di Perkebunan Karet PTPN 7 Sabah Balau, Tanjung Bintang (dapat dibaca artikel Embrio Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Mulai Terlihat atau juga bisa dilihat videonya di bawah ini).

 

Pada Kamis kemarin (26/6/2015)@SSCI_BDL kembali melihat secara langsung progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menjadi tujuan selanjutnya. Perjalanan dari Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni memakan waktu hingga 2 jam dengan mengendarai sepeda motor. 

Saat sampai di tujuan, terlihat papan nama lokasi groundbreaking April lalu masih terpampang di sebelah kiri jalan, setelah melewati pintu keluar Pelabuhan Bakauheni.

 

Tidak berbeda jauh dengan di Sabah Balau, di sini juga terlihat banyak alat berat bekerja untuk mematangkan lahan yang akan dijadikan titik kilometer 0 ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di areal ini.

Progres saat ini adalah tahap pematangan lahan, serta pembangunan badan jalan tol. Dan dari sini terlihat di kejauhan sebuah kapal sedang bersandar di Pelabuhan Bakauheni.

 

 

Ya, pada tahap awal pembangunan jalan tol ini memang masih dikerjakan putus-putus. Menurut berita terkini, ada 4 penlok (penetapan lokasi) yang sudah bisa dikerjakan oleh Konsorsium BUMN. Dan sebagian besar berada di lahan milik pemerintah, seperti PTPN 7 di Sabah Balau, serta PT ASDP di Bakauheni. Jadi ada empat titik yang sedang dikerjakan saat ini, di mana nantinya akan tersambung secara bertahap. Sedangkan sebagian besar lahan milik warga masih menunggu dibebaskan lahannya. Kita tetap berharap semoga masyarakat Lampung ikut mendukung pembangunan tol ini untuk kemajuan Lampung kita bersama.

Untuk melihat progres tol ini lebih lanjut, dapat mengunjungi Thread Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dari Situs SkyscraperCity.com ini dan ikuti perkembangan pembangunan Provinsi Lampung, khususnya Bandar Lampung di Situs SkyscraperCity.com serta follow terus updatenya di media sosial kami di Facebook, dan Twitter @SSCI_BDL.

 

Punya cerita atau berita? Kirim ke redaksi.bdl[at]gmail.com untuk dimuat di www.bandarlampungku.com. "Kami percaya bahwa apa yang sudah kami kerjakan, tidak akan pernah sia-sia di mata Sang Bumi Ruwai Jurai" 

 

About the Author

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r619.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...