Polwan Cantik Bagikan Bunga, Pengendara Rela Ditilang

Polwan Cantik Bagikan Bunga, Pengendara Rela Ditilang Source Picture : okezone

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, polisi wanita (Polwan) Polres Bogor Kota membagi-bagikan bunga kepada para pengguna jalan sambil menertibkan lalu lintas di sekitaran Tugu Kujang Kota Bogor.

Ada sekira 30 polwan cantik turun ke jalan  membagikan bunga beraneka warna kepada pengendara. Tak lupa mereka juga  memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK. Usai memeriksa, para Polwan cantik memberikan bunga dan permen sambil menyampaikan ucapan selamat hari Kartini.

Aksi ini mengundang perhatian dan decak kagum para pengendara."Coba polwan setiap hari pakai kebaya kan cantik, ditilang juga saya mau deh," ungkap seorang pengendara saat diberi bunga, Senin (21/4/2014).

Sementara itu, Kasubbag perencanaan dan anggaran Polres Bogor Kota, AKP Siska Dwi MS mengatakan peringatan Hari Kartini ini dalam rangka pendekatan persuasif kepada masyarakat.

"Selain membagikan bunga kita sambil peringatkan pengendara agar membawa surat-surat berkendara dan menggunakan kelengkapan berkendara juga. Kemudian memberi memperingatkan pengedara untuk selalu patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas," ungkapnya.

Ia melanjutkan, perkembangan pemberdayaan wanita di tubuh aparat kepolisian juga mulai terlihat. Pasalnya setiap tahun jumlah perempuan yang ingin menjadi polwan terus meningkat.

Tahun 2014 ada sekitar 800 orang perempuan yang mendaftar tahun lalu masih diangka 600 orang. "Dan hari ini ada sekitar 384 calon polwan dari Polres Bogor Kota yang dikirim ke Polda Jabar untuk mengikuti tes lanjutan masuk kepolisian," tukasnya.

Sumber : okezone

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l7r80.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...