Polresta Bandar Lampung Razia Plat Kendaraan Tidak Standar

Polresta Bandar Lampung Razia Plat Kendaraan Tidak Standar Source Picture : Lampung Post

 

Bagi anda yang masih memakai plat kendaran bermotor modifikasi siap-siap kena tilang. Pasalnya Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung akan menertibkan plat kendaraan yang tidak standar.


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol M. Budhi Setiadi saat jumpa pers dan berkenalan dengan awak media cetak dan elektronik, Rabu (21/1/2015), mengatakan petugasnya akan melakukan penertiban terhadap plat mobil dan sepeda motor yang tidak sesuai dengan yang dikeluarkan dari Samsat khususnya di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.


“Petugas kami akan melakukan penertiban terhadap plat mobil maupun sepeda bermotor yang dimodifikasi atau melanggar,” kata Budhi.


Budhi menjelaskan perbuatan merubah atau memodifikasi plat nomor polisi mobil atau kendaraan bermotor melanggar Pasal 280 jo Pasal 68 ayat 1 dan ayat 4 UU No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas. “Bisa dipidana dengan pidana kurungan 2 bulan panjara atau denda paling banyak Rp500 ribu rupiah,” ujar Budhi.


Budhi juga akan melakukan penertiban terhadap pemilik mobil yang memasang lampu rotator. “Sejak awal Januari 2015 ini petugas telah menertibkan plat mobil yang dimodifikasi atau yang dirubah menjadi sebuah kalimat atau nama. Ada 30 kendaraan yang terjaring penertiban tersebut. "Bagi masyarakat yang memiliki mobil atau kendaran bermotor yang rusak platnya, bisa langsung mengajukan ke samsat untuk diganti, jangan sampai membuat plat sendiri atau modifkasi,” ujarnya.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r096.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...