PLN Lampung Kembali Padamkan Lampu Hingga Mei

PLN Lampung Kembali Padamkan Lampu Hingga Mei Source Picture : google

c

"Ya, pemadaman yang telah terjadi sejak Kamis (17/4) dan akan berlangsung hingga akhir bulan ini. Tapi, tidak menutup kemungkinan pemadaman diperpanjang hingga 17 Mei 2014 atau bulan depan," kata DM Hukum dan Humas PLN Lampung I Ketut Darpa.
 
Lebih lanjut, Ketut –sapaan akrab I Ketut Darpa, menegaskan PLN tengah melakukan penggantian konduktor dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas saluran udara tegangan tinggi menjadi dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya. 
 
Peningkatan kapasitas itu bertujuan meningkatkan keandalan pasokan energi listrik untuk mendukung pertumbuhan pelanggan baru, baik industri, hotel, maupun rumah tangga. 
 
Secara teknis, sambung Ketut, peningkatan kapasitas SUTT dapat dilakukan dengan berbagai metode. Salah satunya rekonduktoring (pergantian kawat konduktor). 
 
Kami, sejak awal telah membuat jadwal pemadaman bergilir untuk konsumen Lampung. Kami harap konsumen paham dengan kondisi ini, setiap yang kena giliran, 2 atau 3 jam pemadaman," ujarnya saat dihubungi via telephon, Rabu kemarin (23/4). 
 
a melanjutkan, hal ini juga dalam upaya menjaga kestabilan pasokan listrik Lampung hingga Juli 2014. Seperti bulan puasa, hari raya Idhul fitri, lalu  Pilpres dan Piala Dunia 2014 yang membutuhkan pasokan listrik lebih.
 
"Kami mohon maaf, untuk sekarang ini, jangan sampai nanti terjadi pemadaman waktu momen penting itu, justru kami akan semakin dikomplain," harapnya.  
 
Sumber : bandarlampungnews.com
Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l1r196.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...