Persiapan Akreditasi Unila Masuk Tahap Akhir

Persiapan Akreditasi Unila Masuk Tahap Akhir Source Picture : Unila.ac.id

 

Persiapan akreditasi Universitas Lampung (Unila) sudah hampir tahap akhir, rencananya pada akhir Februari ini Badan Accesor dari Dikti akan mengkonfirmasi kinerja secara keseluruhan yang telah di lakukan Unila selama 6 bulan terkakhir terkait permohonan pengakreditasian

 

Wakil Rektor I Unila Bidang Pendidikan Hasriadi Mat Akin MS, Selasa (17/2/2015), mengatakan Unila yakin akan mendapat Akreditasi A tahun ini. Unila telah mempersiapkan pengakreditasian ini dari tahun 2010, dan beberapa langkah yang di lakukan guna untuk penilaian diantaranya perbaikan sistem akademik secara terus-menerus, pelengkapan fasilitas-fasilitas, penambahan prodi di tiap masing-masing jurusan, dan penambahan UKM.

 

Untuk mutu SDMnya, ujar Mat AKin, Unila juga meperbaki dengan menaikan mutu kepagawaian, kualitas dari pendidikan dosen-dosen nya saat ini badan pengajar harus berpendidikan minimal S2, kualitas wisudawan dan wisudawati, serta IPK para mahasiswa dan mahasiswinya pun turut masuk dalam lembar penilaian sebagai syarat untuk pengakreditasian, serta keseluruhan sistem yang masuk dalam lembar penilaian pun sudah di benahi dan di perbaiki.

 

Bapak Prof DR Hasriadi juga menambahkan bahwa Unila sudah siap dan yakin akan penilaian tim accessor, dengan mengcopy hasil keseluruhan kinerja yang telah di lakukan akhir-akhir ini Unila telah memenuhi standar penilaian dan sudah layak untuk meraih akreditasi A.

 

Di ketahui saat ini akreditasi Unila masih B, dan dengan adanya kunjungan dari Badan Accesor ini di harapkan Unila menargetkan akreditasi A untuk tahun ini

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l6r942.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...