Perbaikan Jalan Ir Sutami Dimulai Maret

Perbaikan Jalan Ir Sutami Dimulai Maret Source Picture : antarafoto/google

 

Dinas Bina Marga Provinsi Lampung menargetkan akan mulai melakukan pembaikan jalan Ir Sutami pada awal Maret 2015 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung Budhi Darmawan Budhi mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai proses untuk mulai pengerjaan jalan tersebut salah satunya proses pengadaan dan pelelangan tender.

" Persiapan kita saat ini lebih banyak soal teknis di lapangan, seperti pembuatan dokumen pelelangan. " Kata Budhi di temui di kantor DPRD Provinsi Lampung, Rabu (21/1)

Terkait pelelangan tender tersebut Budhi mengaku Dinas Bina Marga juga melakukan penyesuaian terkait penurunan harga Bahan bakar minyak (BBM). " BBM waktu itu naik, nah sekarang turun lagi, dari sana kita juga melakukan penyesuaian, sebab itu berpengaruh kepada proses tendernya juga, semuanya kita kaji." Imbuh dia

Dengan demikian, pihaknya mentargetkan bahwa segala proses perbaikan jalan akan dirampungkan pada awal maret. " awal maret dokumenya harus suda siap semuanya. " Janjinya

Pada proyek pengerjaan jalan ini, pihaknya berjanji akan selalu mengawasi segala tahapan pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan pengembang. Bahkan pihaknya akan selektif memilih kontraktor yang berkompeten untuk melaksanakan tender yang digelar.

“Kalau saya dan kawan-kawan di dinas sudah mengingatkan berulang-ulang kali untuk mengerjakan semua kegiatan. Mulai dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) untuk selektif memilih rekanan yang benar-benar kredibel untuk mengerjakan proyek,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Budhi, pihaknya akan selalu mengawasi semua pekerjaan yang sedang berlangsung agar pengembang tunduk sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. “Saat pengerjaan proyek pengawasan akan kita berikan secara maksimal, panitia dan pengembang harus tunduk dengan spesifikasi SOP, kita laksanakan tidak keluar dari itu,” jelasnya.

Pada proses Pelelangan jnantinya, Dinas Bina Marga mengaku akan melakukanya secera serentak, dengan cara lelang terbuka untuk umum, 1 perusahaan 1 paket bisa sampai 100 paket untuk pengerjaan jalannya. Semua prioritas perbaikan adalah jalan link ke jalan provinsi," kata Budhi

Budhi tidak menyebutkan berapa pastinya jalan-jalan yang dimaksud namun, menurutnya jalan-jalan yang diperbaiki terutama jalan yang aksesnya diperuntukan untuk sentra produksi pertanian, distribusi, kemudian jalan pariwisata.

Ia mencontohnya dari Way Galih sampai simpang Sribawono, jalan yang masuk dalam kawasan industri Lampung.

Untuk pengadaan, nantinya, akan dilakukan di bulan Februari lalu sekitar bulan Maret atau April pengerjaan dimulai, dan Desember selesai.

"Semua jalan akses link ke jalan provinsi kita perbaiki, tapi tidak sepanjang itu, misal panjang jalan 10 km dananya hanya untuk 1 km ya jadi yang diperbaiki 1 km dulu," tambahnya.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r083.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...