Pendapatan Asli Daerah Provinsi Lampung Tak Mampu Menopang Pembangunan

Pendapatan Asli Daerah Provinsi Lampung Tak Mampu Menopang Pembangunan Source Picture : Istimewa

 

DPRD Lampung menilai target pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Prpvinsi Lampung tidak rasional. Sebab, peningkatan pendapatan tiap tahun hanya berkisar tiga persen sehingga tidak mampu menopang pembangunan.

Ketua Komisi III DPRD Lampung Ikhwan Fadil mengatakan, PAD Pemprov Lampung tahun 2015 sudah tidak sesuai lagi. Sebab peningkatan pendapatan tiap tahunnya hanya sekitar tiga persen. 

"PAD kita masih sangat minim karena pemprov tidak mampu memaksimalkannya," kata Ikhwan Fadil di kantor DPRD Lampung, Senin (9/2).

Menurutnya, sektor yang target pendapatannya masih terbilang rendah itu diantaranya perikanan dan kelautan, kelautan, Rumah Sakit Jiwa, RSUAM, serta Guest house. Padahal, berdasarkan perhitungan sementara komisi III, pendapatan yang bisa diperoleh dari sektor tersebut bisa mencapai dua kali lipat.

"Contohnya Guest house. PAD dari sektor tersebut hanya 180 juta tiap tahun. Sementara untuk honor kebersihannya saja mencapai 160 juta. Inikan kurang masuk akal. Hitungan kami seharusnya dari situ saja bisa dapat Rp. 400 juta," kata dia.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l6r435.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...