Pemkot Bandar Lampung Akan Bangun Flyover Ki Maja Maret 2015

Pemkot Bandar Lampung Akan Bangun Flyover Ki Maja Maret 2015 Source Picture : skyscrapercity.com

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menargetkan proses pembagunan jembatan layang (flyover) Jalan Ki Maja, Kelurahan Wayhalim, dimulai pada Maret 2015.

Pembangunan itu sebagai upaya mengurai kemacetan di jalan tersebut, terutama pada saat jam- jam tertentu.  "Tahun ini akan dimulai pembangunan flyover Ki Maja, bulan Januari sudah mulai tender, Maret mudah-mudahan sudah jalan," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, Minggu (04/01).

Jalan layang tersebut tidak panjang seperti tiga jalan layang sebelumnya, kemungkinan besar lebih pendek sebab ini solusi pemkot untuk mengantisipasi macet.

"Jalan layang yang dibangun tidak begitu panjang, tapi bisa mengantisipasi kemacetan," katanya. Menurutnya, anggaran yang diploting untuk pembangunan tersebut berkisar antara Rp25 miliar hingga Rp30 miliar.

Kedepan, Pemkot Bandarlampung pun berencana akan membangun jalan layang sepanjangan lima kilo meter dari Kecamatan Kedaton, Jalan Teuku Umar dengan PTPN VII sampai dengan budaran patung Raden Intan, Kecamatan Rajabasa atau sepanjangan Jalan ZA. Pagar Alam. Namun, pembangunan jalan layang ini tentunya membutuhkan dana yang besar, sekitar Rp 400 miliar.

Hingga saat ini, pemkot terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian PU dan juga berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dalam rencana pembanguanan jalan layang tersebut.

Dia berharap, dengan adanya jalan layang yang dibangun oleh Pemkot Bandarlapung tidak akan ada lagi kemacetan, sebab semakin tahun wilayah Kota Bandarlampung makin padat mengingat volume kendaraan makin tinggi.

Diketahui, saat ini Pemkot Bandarlampung sudah memiliki tiga jembatan layang. Diantaranya, Flyover Gajahmada—Ir.Juanda, Sultan Agung—Ryacudu dan P.Antasari—Tirtayasa.

Ketiga flyover itu dibangun menggunakan anggran dari APBD Bandarlampung tahun TA 2013.

Sumber : Bandar Lampung News

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r005.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...