Pembukaan PKSDA XIX Himbio Unila Berlangsung Sukses

Pembukaan PKSDA XIX Himbio Unila Berlangsung Sukses Source Picture : Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA Universitas Lampu

Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung menggelar kegiatan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) ke-19. Kegiatan ini merupakan gelaran tahunan yang setiap tahun diadakan dengan mengusung tema berbeda. Tahun ini PKSDA  mengusung dengan tema "Semangat Konservasi,Selamatkan Bumi dari Sampah"

Pekan Konservasi Sumber Daya Alam dilaksanakan selama sepekan dimulai tanggal 19-26 April 2015. Acara yang telah berhasil dilaksanakan adalah Aksi Lingkungan pada tanggal 19 April 2015 di Patai Ketapang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Upacara pembukaan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam dilaksanakan pada tanggal 20 April 2015 yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Suharso, Ph.D, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Tugiyono, M.Si, Ph.D, Sekretaris Jurusan Biologi Drs. M. Kanedi, M.Si, dan Dosen dari Jurusan Biologi  dan dibuka oleh Rektor Universitas Lampung yaitu Prof. Dr. Ir. H. Sugeng P Haryanto, M.S dengan pembukaan secara simbolis yaitu dengan pemukulan gong, membuang sampah yang ada di bumi ke dalam kotak sampah.

 

“Melestarikan bumi itu sangat penting, konservasi itu terdiri dari tiga unsur yaitu pelestarian, perlindungan, dan pemanfaatan. Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan semacam ini, seperti yang sudah dilakukan (Aksi Lingkungan.red) yaitu kegiatan pelestarian dengan penanaman mangrove, dan melindungi bumi ini dari sampah. Saya sangat mengapresiasi sekali dengan acara seperti ini karena jarang sekali anak-anak muda sekarang ini yang mau melakukan kegiatan seperti ini. Saya berharap anak-anak biologi dapat terus melanjutkan kegiatan seperti ini serta memanfaatkan sumber daya alam secara bijak yang sesuai dengan aturannya.” tutur Pak Rektor

Pada Pekan Konservasi Sumber Daya Alam terdapat beberapa rangkaian acara, diantaranya pameran dan bazar, lomba graffiti, olimpiade biologi, lomba fotografi konservasi, lomba mading konservasi, lomba kabaret konservasi, dan lomba bioakustik. Pak Rektor juga membuka secara simbolis acara pameran dan bazar dengan pengguntingan pita. Pada pameran dan bazar diisi oleh beberapa instansi yang masih terkait dengan bidang lingkungan hidup yang bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung.

 

Oleh : @HimbioUnila

 

About the Author

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l7r826.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...