Pembagian Tiga Kartu Sakti di Lampung akan Segera Dilakukan

Pembagian Tiga Kartu Sakti di Lampung akan Segera Dilakukan Source Picture : Istimewa

 

Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan segera dilakukan. Saat ini Dinas Sosial Provinsi Lampung sedang memverivikasi ulang calon penerima ketiga kartu tersebut.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lampung, Satria Alam mengatakan, verifikasi ulang calon penerima ketiga kartu dilakukan oleh tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) dan potensi dan sumber kesejahteraan (PSKS). "Disebarkan melalui TKSK dan PSKS di setiap kecamatan yang tersebar di 15 kabupaten/kota," kata Satria, Rabu (4/2/2015).

Program ini dilakukan untuk mengetahui kepastian calon penerima ketiga kartu agar pada kenyataannya tidak salah sasaran. "Dengan Validitas ini kami bisa mengetahui mana yang sudah tidak di tempat, tetapi masih ada dalam data calon penerima," ungkapnya.

Jika saat dilakukan pengontrolan terdapat calon penerima yang sudah tidak bertempat tinggal, maka akan dihapus. "Apabila orangnya sudah pindah tempat, meninggal, pindah serta kondisi sudah mampu maka dilakukan penghapusan calon penerimanya," tambahnya.

 

Sumber : Tribun Lampung

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r967.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...