Mulai Senin, Pertamina Jual Pertamax Rp 8000 per Liter

Mulai Senin, Pertamina Jual Pertamax Rp 8000 per Liter Source Picture : Republika

 

Tak cuma premium dan solar, penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) juga terjadi pada produk pertamax yang dijual PT Pertamina (Persero). BBM dengan kandungan oktan 92 itu rencananya akan dijual dengan harga Rp 8 ribu per liter, atau turun Rp 800 per liter dari harga sebelumnya Rp 8.800 per liter.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan penurunan harga pertamax tak lepas dari terus turunnya harga minyak dunia yang saat ini sudah berada di bawah US$ 50 per barel.

"Mulai berlakunya harga baru sama dengan premium dan solar," kata Ahmad di Jakarta, Jumat (16/1).

Dengan demikian artinya harga pertamax akan diberlakukan mulai Senin dini hari (19/1) pukul 00.00. Dia pun menegaskan, penentuan harga ini akan berbeda-beda dengan mempertimbangkan lokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan penurunan harga jual solar menjadi Rp 6.400 per liter dari angka Rp 7.250 per liter atau turun Rp 850 per liter.

Sementara harga jual BBM jenis premium diturunkan Rp 1.000 per liter dari Rp 7.600 per liter menjadi Rp 6.600 per liter untuk beberapa daerah penugasan. 

Sumber : CNN Indonesia

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l4r797.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...