Lima Atlet Bisbol Lampung Ikuti Asia Cup

Lima Atlet Bisbol Lampung Ikuti Asia Cup Source Picture : Lampost.co

 

Lampung. Bandarlampungku.comLima atlet bisbol Lampung dipanggil Pengurus Besar (PB) Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional.

 

 

Pemanggilan tersebut guna menghadapi pertandingan Asia Cup 2015 yang akan berlangsung di Jakarta, Mei mendatang. Adapun kelima atlet tersebut yakni Muharom, Ranjani, Allutfi Jhonata, Andika Arlistianto dan Very Kasyoga.

 

Ketua Umum Pengprov Perbasasi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan terpilihnya lima atlet asal Lampung tersebut sebagai bagian dari tim nasional merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. "Ini luar biasa. Apalagi, mereka terpilih berdasarkan prestasi tim bisbol Lampung yang menjadi juara di Kejurnas tahun 2014," kata Mirza, didampingi Ketua Harian Pengprov Perbasasi Lampung Marindo A.Temenggung dan Sekretaris Umum Herza Julianto, usai rapat bersama seluruh Pengkot dan Pengkab Perbasasi se-Lampung di RM Begadang, Bandar Lampung, Minggu (5/4/2015).

 

Mirza berharap terpilihnya para punggawa bisbol Lampung ke tim nasional tersebut dapat menjadi pemicu semangat bagi atlet bisbol dan sofbol lainnya untuk menghadapi Pra-PON September 2015. "Semoga saja, dengan terpilihnya lima atlet ini masuk timnas, bisa berdampak positif terhadap hasil di Pra PON nanti," ujarnya.

 

Ia menambahkan dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Lampung tidak pernah absen mengirimkan atletnya menjadi bagian dari tim nasional. Sebelumnya, dua atlet softbol putra Lampung, Munadi dan Fricarda Oestabima juga dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional persiapan Sea Games XXVIII/2015 di Singapura.

 

Seleksi Pra PON

 

Terkait persiapan Pra PON, Marindo menjelaskan pihaknya akan memanggil atlet-atlet bisbol dan sofbol se-Lampung guna mengikuti seleksi. Menurutnya, untuk bisbol nantinya bakal ada 22 atlet yang terpilih untuk menjadi tim pra-PON, sedangkan sofbol putra dan putri masing-masing 20 orang. "Surat pemanggilannya segera akan kami sampaikan ke Pengkot atau Pengkab pekan depan. Batasan usia atlet untuk mengikuti seleksi ini maksimal 30 tahun," kata Marindo.

 

Menurut Marindo, Pengprov Perbasasi Lampung menargetkan tim bisbol dapat meraih emas pada ajang pra-PON September mendatang. Sementara untuk sofbol putra dan putri ditargetkan meraih empat besar. "Dengan hasil itu, tentunya Lampung diharapkan dapat kembali meloloskan bisbol dan sofbol putra-putri ke PON XIX di Jawa Barat Tahun 2016," kata Marindo.

 

Marindo berharap para atlet yang mengikuti seleksi dapat bersungguh-sungguh mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga tim pra-PON yang terbentuk nantinya diharapkan dapat bersaing secara kompetetif dengan tim dari daerah lainnya di Tanah Air. "Apalagi untuk di PON Jawa Barat, khusus untuk bisbol, kami menargetkan dapat meraih emas," ujarnya.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l7r423.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...