Lampung Tahun Ini Jadi Salah Satu Anggota One In 20 Movement 2015

Lampung Tahun Ini Jadi Salah Satu Anggota One In 20 Movement 2015 Source Picture : OIM Team
One In 20 Movement Converence 2015 (OIM) telah selesai digelar hari ini di Lembang, Bandung. (30/04). OIM adalah gerakan sosial mencetak satu juta pengusaha di Indonesia dibawah naungan Yayasan Pro Indonesia dengan Bapak Budi S.Isman sebagai Founder.
Setelah sukses melaksanakan OIM di 8 Kota pada tahun 2014, tahun ini menjadi 20 kota dengan tambahan 12 kota baru yakni Aceh, Medan, Batam, Lampung, Bogor, Cirebon, Malang, Sidoarjo, Denpasar, Samarinda, Balikpapan dan Makasar.
Oki kingkone pizza
Gambar : Ketua Pengurus OIM Lampung 
Ketua Pengurus OIM Lampung, Oki 'Kingkone' mengatakan "Semoga dengan adanya gerakan ini, UMKM yang ada di Lampung, khususnya Bandarlampung dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan level bisnisnya"
Program ini adalah program akselerasi bagi UMKM dengan metode inkubasi yang disertai pelatihan, pendampingan, akses permodalan serta akses pasar. Kegiatan dalam program ini diantaranya Bussines Coach Training (BCT) yaitu training mencetak Pendamping Wirausaha disetiap daerah, Smart Business Map (SBM) Workshop yaitu workshop untuk pelaku usaha agar dapat memetakan permasalan sampai kepada membuat business plan yang baik, Business Coaching yaitu pendampingan usaha bagi peserta workshop selama 2 bulan, Business Pitching yaitu presentasi business plan didepan juri dan investor yang menentukan bisnis terbaik di daerah yang akan kemudian akan dikompetisikan pada tingkat nasional.
Dengan tema "Time To Accelerate Your Business" yang diangkat tahun ini, dan juga integrasi dengan komunitas TDA (Tangan Diatas), YukBisnis, Rumah UKM dan publikasi nasional dari SindoNews, diharapkan tujuan OIM untuk menaikkelaskan Wirausaha Indonesia agar siap menghadapi pasar Global dapat tercapai.
Ryan Januar Sherty

About the Author

Ryan Januar Sherty Connect, Share and Get idea. Amateur web and creative designer. Juru ketik. Antithesism.

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r047.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...