Khotbah Jumat Masjid Nabawi Pakai Bahasa Indonesia

Khotbah Jumat Masjid Nabawi Pakai Bahasa Indonesia Source Picture : ciibroadcasting.com

 

Khotbah Jumat di Masjid Nabawi, Kota Madinah Almunawaroh, kini juga disiarkan dalam bahasa Indonesia. Untuk menyimaknya pun hanya dengan mendengarnya lewat radio.


Disediakan beberapa channel untuk menyimak khotbah dalam bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan lainnya. Khotbah dalam bahasa Indonesia ini dapat disimak di FM 99.


Jumat (12/6) kemarin, Khotib Masjid Nabawi berkhotbah tentang Allah yang maha pengasih dan penyayang. Ketika umat sedang diuji dengan persoalan dan fitnah, kembali kepada-Nya dan persoalan perlahan akan menemui jalan keluar.


"Maka tidak ada jalan keluar kecuali dengan taat kepada Allah taala disertai dengan taubat yang tulus," kata penerjemah Khotbah di frekuensi 99 FM.


Khotib juga menekankan bahwa umat Islam harus bersatu dan berkumpul dalam kebenaran. "Dan janganlah kalian bercerai berai," katanya.


Masjid Nabawi siang ini penuh sesak dibanjiri jamaah. Masjid berkapasitas lebih dari satu juta jamaah ini penuh sesak, bahkan luber hingga ke jalan-jalan lebar di sekitar masjid.


Jamaah haji dari Indonesia juga cukup dominan. Ciri-cirinya terlihat jelas dari batik hijau-ungu khas jemaah Indonesia, peci berhias batik, dan tas tenteng hijau yang dilengkapi ikat pinggang bertulis "Jamaah Haji Indonesia".


Saat ini, lebih dari 60.000 jamaah haji Indonesia di Madinah. Jamaah haji Indonesia akan berada di Madinah selama 9 hari untuk melaksanakan salat Arbain, yakni salat wajib 40 waktu.

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l3r354.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...