Kampoeng Nasyid Hadirkan Nasyid Got Talent & Dai Pilihan Lampung 2015

Kampoeng Nasyid Hadirkan Nasyid Got Talent & Dai Pilihan Lampung 2015 Source Picture : Kampoeng Nasyid Entertainment
Nasyid sebagai salah satu bagian seni menjadi salah satu media syi’ar yang dipandang perlu untuk terus dimasyarkatkan. Syarat akan makna, itulah nasyid. Penyampaian pesan-pesan kebaikan disampaikan lewat untaian syair yang berisi peringatan dan ajakan pada tata cara hidup yang baik yang membawa, mengingatkan pada fitrah hidup, ketuhanan, amal ma’ruf nahi mungkar, dan peningkatan keimanan dan ketakwaan.
 
Keberadaan nasyid sebagai bagian dakwah perlu mendapatkan perhatian lebih dengan sistem pengembangan yang tertata rapih. Karna itulah perlu adanya lembaga yang konsen dan konsisten pada pengembangan nasyid.
 
Kampoeng Nasyid hadir sebagai lembaga yang konsen terhadap perkembangan nasyid di Lampung dan Indonesia berupaya menjadi wadah perkumpulan bagi insan-insan penggiat dan pencinta nasyid dan berusaha menjadi fasilitator dalam pengembangan potensi SDM yang dapat membawa pada kemajuan nasyid sebagai seni musik Islami.
 
Fiesta Nasyid Indonesia meruapakan ajang tahunan yang digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Nasyid “Kampoeng Nasyid” dalam upaya mensyiar dan memasyarakatkan nasyid di Indonesia khususnya di Bumi Lampung. Setelah sukses dilaksanakan pada tahun 2014 kini Fiesta Nasyid Indonesia (FNI) digelar untuk kedua kalinya di tahun 2015. Adhi S.Mendoza selaku Ceo kampoeng nasyid menuturkan bahwa potensi nasyid di Lampung cukup besar dan dapat bersaing di tingkat nasional karn itu melalui kegiatan FNI ini dapat menjadi upaya untuk memunculkan potensi-potensi tersebut. “Lampung bisa jadi lumbung pembangunan nasyid di Indonesia” tuturnya.
 
Seperti tahun lalu Fiesta Nasyid Indonesia terdiri dari dua acara besar yakni ajang pencarian bakat NASYID GOT TALENT (NGT) serta Konser Nasyid FNI. Selain 2 kegiatan tersebut tahun ini Kampoeng Nasyid menambahkan satu acara baru dalam rangkain kegiatan Fiesta Nasyid Indonesia 2015 yaitu DAPIL “Da’i Pilihan Lampung”.
 
 
Melihat antusias peserta tahun 2014 yang cukup baik tahun ini kegiatan Fiesta Nasyid Indonesia direncanakan lebih besar, dimana tahun ini pelaksanaan NASYID GOT TALENT – NGT’2 sekaligus DAPIL akan dibuka melalui beberapa titik audisi yaitu :
 
Audisi Pertama akan di laksanakan pada tanggal 24 Mei 2015 di Kampus IAIN Raden Intan Lampung dengan menggandeng kerjasama dengan UKMF SALAM Ushuludin. Audisi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2015 di Kampus Stain Jurai Siwo Kota Metro dengan menggandeng kerjasama dengan UKM AL ISLAH STAIN Kota Metro. Selanjutnya untuk audisi ke 3 akan dilaksanakan kembali di Bandar Lampung pada tanggal 07 Juni 2015 di kampus Politeknik Negeri Tanjung Karang dengan menggandeng kerjasama dengan UKM ALKINDI Poltekes Tanjung karang. Sementara itu khusus untuk NASYID GOT TALENT (NGT’2) juga di buka audisi online agar dapat juga di ikuti oleh peserta dari luar daerah Lampung.
 
Dari beberapa titik audisi tersebut nantinya akan diloloskan beberapa peserta yang akan melaju ke babak Final yang akan di gelar pada tanggal 13 Juni 2015. Tahun ini selain memperebutkan juara 1,2, dan 3, serta Juara Harapan 1,2,dan 3, juga akan di pilih Best Solois dan Best Non Solois, yang ditentukan oleh para juri. Selain itu tahun ini juga yang spesial para finalis NGT dan DAPIL juga akan memperebutkan juara favorit pilihan masyarakat berdasarkan hasil poling SMS.
 
Para peserta yang terjaring dari kegiatan ini tak hanya juara saja namun setiap peserta yang berbakat khususnya dari ajang Nasyid Got Talent (NGT) akan mendapatkan pembinaan khusus seperti dibentuk dalam grup, dilatih, dan diberi kesempatan rekaman dari Kampoeng Nasyid serta berkesempatan untuk dikirim keajang bakat nasyid yang lebih besar. Salah satu contoh adalah peserta yang terjaring dari NGT’1 2014 yaitu Grup Lensa Voice dan solois Parias yang tahun 2015 ini telah dikirim di Ajang Idola Nasyid Indonesia. Keduanya pun berhasil masuk sebagai 5 besar Grand finalis ajang tersebut baik dalam kategori grup maupun dalam kategori solois.
 
Mengenai persayaratan peserta Nasyid Got Talent (NGT’2) dan Da’i Pilihan lampung (DAPIL) tahun ini cukup mudah sekali yaitu Muslim laki-laki/Perempuan usia maksimal 30th serta persayaratan administrasi lainnya yang dapat di tanyakan langsung melalui beberapa nomor akses info : 0899-6382-004 (Parias) 0819-9685-3254 (Afri), 0857-5892-8087 (Ahmad), atau 087898461755 (Hafid).
 
 
Sementara itu untuk acara puncak Fiesta nasyid Indonesia tahun ini kembali akan digelar Konser Nasyid FNI yang tahun ini bertajuk “Konser Gemilang Sambut Ramdhan – I LOVE NASYID”. “Karna tahun ini penyelenggaraan Fiesta Nasyid Indonesia puncaknya di Bulan Juni yang juga akan segera masuk ramadhan kita buat even konser bertema ramadhan.” Tutur Ahmad Syafei dari divisi Informasi, Komunikasi dan Humas Kampoeng Nasyid.
 
Konser FNI tahun ini juga akan semakin meriah karna akan dimeriahkan oleh beberapa bintang nasyid dari lokal maupun nasional diantaranya ; Rizki Awan Voice X-Factor, Solois Forte Rocord “Ali Sastra”, Solois Nasyid dari Bandung “Dodi Hidayatulloh”, GSV Nasyid “Grup Nasyid Favorit Indonesian Nasheed Award 2012-2013-2015”, dan grup nasyid Lampung Nuansa Nasheed serta penampilan Grand Finalis Idola nasyid Indonesia LENSA Voiuce dan Parias. Menambah kesejukan nuansa sambut ramadhan, Konser FNI juga akan menghadirkan tausiyah dari daiyah NALA AKSI Indosiar.
 
Melalui kegiatan Fiesta Nasyid Indonesia Kampoeng Nasyid mengajak semua elemen masyarakat khususnya di Bumi Lampung untuk berpartisipasi mendukung dan berkontribusi dalam memajukan musik nasyid sebagai bagian musik islami di tanah air. Adhi s.Mendoza juga menyampaikan bahwa Nasyid Got Talent (NGT) Fiesta Nasyid indonesia merupakan upaya kampoeng nasyid untuk terus memajukan nasyid di Indonesia khusunya di Bumi Lampung. Hal ini sesuai dengan visi misi Kampoeng Nasyid yakni “Memasyarakatkan Nasyid dan Menasyidkan Masyarkat”
 
 
Info Lebih Lanjut : @kampoengnasyid, @Adhimendoza

About the Author

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l7r813.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...