Juni 2015, Pembebasan Perluasan Lahan Bandara Raden Inten Selesai

Juni 2015, Pembebasan Perluasan Lahan Bandara Raden Inten Selesai Source Picture : skyscrapercity.com

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menargetkan pembebasan lahan Bandara Radin II di Lampung Selatan selesai pada Juni 2015. Pemprov Lampung menganggarkan dana khusus sebesar Rp48 miliar untuk pembebasan lahan seluas 36 hektar.

Dia mengatakan, apabila Bandara Radin II sudah memiliki lahan maka pembangunan untuk meningkatkan status menjadi Bandara Internasional bisa dikerjakan.

Dijelaskanya pembagunan Bandara Radin Intan II memiliki dua sisi, yaitu udara dan darat. Untuk sisi udara akan dibangun perpanjangan landasan pacu (run way) dan Instrument Landing System (ILS). Sementara sisi darat akan dibangun terminal penumpang dan sarana penunjang lainnya.

Untuk pembangunan dua sisi tersebut, kata Fahrizal, Pemprov Lampung akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal pembiayaan. Pemprov Lampung meminta pembangunan Bandara Radin Intan II bisa dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kita kan ada anggota DPR dari Lampung, bapak Musa Zainudian di Komisi V. Beliau siap mendorong agar pemerintah pusat membantu biaya pembangunan. Apa yang menjadi kebutuhan Lampung, beliau akan perjuangkan ke pusat," katanya usai rapat dengan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham dan anggota DPR Musa Zainudin, beberapa hari lalu. 

Sumber : Lampost.co

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l4r875.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...