Ini Pentingnya Minum Air Hangat di Pagi Hari

Ini Pentingnya Minum Air Hangat di Pagi Hari Source Picture : Minum air putih hangat / venusbuzz.com

Lampung, Bandarlampungku.comMinum kopi dan teh mungkin menjadi rutinitas Anda di pagi hari. Ini mungkin akan menambah stamina Anda di pagi hari, namun kopi dan teh pada dasarnya membuat Anda lupa untuk minum air putih hangat di waktu pagi yang sebenarnya jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Dalam pengobatan Ayurvedic atau Ayurveda, suatu pengobatan kona dari India, minum air hangat diyakini menyembuhkan penyakit dalam tubuh karena memberikan kekuatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh Anda.
Ilmu modern juga merekomendasikan untuk minum air hangat dicampur dengan air jeruk nipis di pagi hari untuk mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh. 
Berikut adalah tiga alasan mengapa minum air hangat bagus untuk kesehatan Anda.
- Membersihkan pencernaan
Mengkonsumsi secangkir air hangat di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Umumnya, air dan fungsi cairan lain adalah untuk memecah makanan di perut Anda dan menjaga sistem pencernaan. Bila Anda minum air hangat, ini akan membantu untuk memecah makanan ini lebih cepat dan membuat proses pencernaan lebih mudah. 

Jika Anda cenderung untuk minum air dingin selama atau setelah makan, air dingin tersebut benar-benar dapat mengeraskan minyak dalam makanan yang dikonsumsi dan membuat deposit lemak di usus. 
- Meredakan nyeri
Jika Anda sering mengalami nyeri haid atau sakit kepala, air hangat dikenal sebagai obat rumahan yang paling mujarab. Panas dari air hangat memiliki efek menenangkan dan otot-otot perut, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman dari kram dan kejang otot. Selain itu, cairan panas juga baik untuk kram karena dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu mengendurkan otot-otot yang tegang.
- Membantu menurunkan berat badan
Banyak yang mengatakan bahwa minum segelas air hangat di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena air hangat akan meningkatkan suhu tubuh, meningkatkan metabolisme, yang memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Air hangat juga akan membantu meningkatkan saluran pencernaan dan ginjal berfungsi lebih baik. 

Sumber : MetroTV

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l7r436.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...