HMJ Ilmu Komunikasi Unila akan menggelar Commvaganza

HMJ Ilmu Komunikasi Unila akan menggelar Commvaganza Source Picture : HMJ Ilmu Komunikasi Unila

Jurusan Ilmu Komunikasi ialah salah satu jurusan terfavorit yang ada di Universitas Lampung. Jurusan yang menduduki peringkat ke-7 di INDONESIAN BEST GRADUATE SCHOOL OF COMMUNICATION 2014 versi  majalah Mix Marketing Communicaton (Mar Comm. Magazine) ini memberikan kebebasan bagi mahasiswanya untuk senantiasa menggali potensi diri lewat ide-ide kreatif dan inovasinya guna mengasah skill yang dimiliki. Dan untuk menuangkan gagasan dan ide kreatif tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung sebagai suatu wadah bagi mahasiswa Ilmu komunikasi dalam berorganisasi, akan mengadakan suatu rangkaian acara berskala nasional yang diberi nama COMMVAGANZA.

COMMVAGANZA merupakan serangkaian acara yang terdiri dari COMMPHORIA, COMMUNITY, dan LOVE And NATURE. Acara ini akan berlangsung mulai dari 9-30 Mei 2015.

COMMPHORIA merupakan kegiatan berupa perlombaan dan seminar workshop untuk masyarakat Lampung dan masyarakat di luar Lampung. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu, kreativitas, serta skill yang dimiliki oleh peserta. Perlombaan yang dilombakan dalam COMMPHORIA yaitu, perlombaan seperti Newscasting, speech dan debate dengan kategori SMA dan umum, Remake iklan 90-an, desain kaos, lomba fotografi dengan tema human interest, dan opini karikatur.

Selain perlombaan, rangkaian acara COMMPHORIA lainnya adalah seminar nasional. Dalam kesempatan kali ini seminar yang akan diadakan adalah Seminar Desain Kreatif, Diskusi Publik “Cerdas Dalam Bermedia”, Seminar Public Speaking, Workshop Cinematography, dan Workshop Foto Jurnalistik.

Rangkaian acara COMMVAGANZA lainnya adalah COMMUNITY. COMMUNITY merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan dari HMJ Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung. Kegiatan ini mengusung pembagian kacamata gratis kepada anak-anak SMP yang kurang mampu di Bandar Lampung untuk mencegah serta mengobati anak SMP kurang mampu yang menderita penyakit mata minus, plus, maupun silinder.

Tidak hanya sampai di situ, COMMVAGANZA juga akan dilengkapi dengan acara LOVE And Nature. Love And Nature adalah rangkaian kegiatan terakhir dari COMMVAGANZA yang akan dilaksanakan sebagai penutup rangkaian acara COMVAGANZA dengan konsep festival dan bertujuan untuk menghibur masyarakat Lampung.

Seluruh rangkaian acara COMMVAGANZA akan dilakukan pada bulan mei tepatnya 9-31 Mei 2015 secara berturut-turut.

Oleh : @komunikasiunila

About the Author

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r034.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...