DBD Di Lampung Masuk Fase Luar Biasa

DBD Di Lampung Masuk Fase Luar Biasa Source Picture : Istimewa

 

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), telah masuk fase luar biasa di Lampung. Pasalnya, pasien penderita DBD yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdulmoeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung terus bertambah.

“Sejak awal Februari, tercatat sebanyak 10 pasien positif DBD. Hari ini ada dua pasien, seorang pasien dari  Kota Bumi dan seorang lagi dari Kota Bandarlampung, bernama Azka Reihana ,3, warga jalan pengeran Antasari, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung,” kata Kasi Humas RSUDAM Provinsi Lampung, Esti Comalaria, kemarin.

Dari data pihak RSUDAM pada bulan Februari 2015, ada beberapa kecamatan di Bandarlampung, yang diduga menjadi endemic DBD yakni,  wilayah Telukbetung Barat, Kedaton, Sukarame, Sukabumi dan Tanjungkarang Pusat, sebab, ada warga yang berasal kecamatan tersebut, yang di rawat di Rumah Sakit RSUDAM, Provinsi Lampung.

Menurut catatan data sebelumnya RSUDAM pada Januri 2015 lalu, ada 24 pasien positif DBD. Enam orang di antaranya meninggal dunia, dengan rincian empat orang pasien berasal dari Kota Bandarlampung dan dua orang pasien dari Kabupaten,” Esti Comalaria.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Nunung Fismahalis mengatakan, sejak di musim penghujan ini DBD di Lampung, sudah sangat mengkhawatirkan.”Sebab sudah ada enam pasien yang meninggal, ini sudah masuk fase kejadian luar biasa (KLB),” kata Nunung.

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan camat dan lurah untuk melakukan foging.

Sumber : Poskota

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l6r773.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...