10 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Jika Anda Baru Pertama Kali Membeli Smartphone

10 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Jika Anda Baru Pertama Kali Membeli Smartphone Source Picture : trenologi

 

Selamat ya, Anda baru saja membeli smartphone Android baru! Pengalaman pertama ini tentu sangat menyenangkan. Tapi perlu diketahui bahwa membeli smartphone baru langkah permulaan. Perangkat Anda butuh aplikasi, begitupun Anda. Aplikasi apa saja? Ini dia selengkapnya 10 aplikasi android yang wajib dimiliki.

WhatsApp

 

whatsapp

Aplikasi wajib instal yang pertama adalah WhatsApp. Kenapa harus WhatsApp? Karena sebagian besar pengguna menggunakan aplikasi ini. Angka pengguna aktif per bulan WhatsApp mencapai 700 juta orang. Masa Anda tidak mau jadi salah satunya? Jika tidak suka WhatsApp Anda boleh memasang LINE, WeChat, Viber atau KakaoTalk.

BBM

 

Cara Membuat Grup BBM Android

Jangan lupakan BBM alias BlackBerry Messenger. Aplikasi yang dulunya hanya bisa digunakan oleh pemilik smartphone BlackBerry ini sekarang sudah bisa Anda cicipi. Jadi, jangan sampai kelupaan ya.

Facebook

 

Facebook Stickers

Kalau aplikasi yang satu ini pastinya tidak akan terlupakan. Bahkan beberapa pengguna barusmartphone menjadikan Facebook sebagai salah satu alasan terbesar untuk membelismartphone. Aplikasi ini bisa jadi pengganti desktop, jadi sobat tidak perlu ke warnet lagi. Sekalian pasang aplikasi Twitter, Instagram dan Path.

Messenger

 

aplikasi messenger

Aplikasi buatan Google ini berfungsi menggantikan aplikasi SMS bawaan. Lebih enak, rapi dan mudah saat harus memilih kontak yang dituju.

Clean Master

 

clean master

Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan, antara lain untuk menghapus cache, membuat backup,menghapus foto duplikat, menghapus data-data sisa aplikasi yang dicopot, menghapus aplikasi tak penting, memindahkan aplikasi ke memori eksternal, dan lain-lain. (Baca fitur penting Clean Master di tautan ini)

CM Security

 

Cara Mengamankan Smartphone Dari Pencuri Dengan Fitur-Fitur CM Security

Aplikasi ini dibuat oleh pengembang Clean Master, fitur-fiturnya antara lain mencegah malware di peramban, mencegah eksploitasi virus di pesan singkat dan melacak apabila perangkat hilang. (Cara melacaknya bisa Anda baca di artikel ini.)

Dodol Launcher

 

Cara Mengganti Tema Android

Anda pastinya ingin tampilan smartphone lebih enak dipandang. Jika iya, Dodol Launcher bisa jadi pilihan. Aplikasi ini akan mengubah tampilan home, menu dan juga perilaku perangkat. Ada ribuan tema yang bisa Anda pergunakan dengan cuma-cuma. (Panduan lengkapnya bisa Anda baca di artikel keren ini)

Swifkey Keyboard

 

cara instal dan setting aplikasi Swiftkey di Android

Aplikasi ini gunanya untuk menggantikan keyboard bawaan yang monoton dan kurang smart.Swiftkey ini lebih akurat, mendukung bahasa Indonesia dan juga tersedia berbagai macam tema menarik. (Kalau bingung cara pasangnya, baca di artikel ini)

YouTube

 

youtube

Menonton video streaming sambil bersantai atau serius pun sama asyiknya jika ditemani oleh aplikasi YouTube. Di aplikasi ini Anda bisa menjelajah jutaan video yang diunggah oleh pengguna. Anda pun bisa lho mengunggah video buatan sendiri.

Camera360 Ultimate

 

camera360

Aplikasi ini selain akan menggantikan kamera standar juga bisa digunakan untuk meng-edit foto supaya terlihat lebih menarik. Asyik digunakan di saat-saat senggang atau di akhir pekan sambil melepas penat.

Itu dia 10 aplikasi Android yang wajib Anda miliki, beberapa aplikasi lain boleh ditambahkan untuk melengkapi yang sudah ada. Tapi jangan terlalu banyak, sebab perangkat Anda nantinya justru terbebani yang berakibat pada melambannya performa.

Sumber : trenologi

Rudy Sugiyono

About the Author

Rudy Sugiyono

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l5r863.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...